Saturday, December 24, 2016

Oleh oleh belajar di PAUD

Oleh oleh belajar di PAUD


Malam yang dingin menyelimuti keakraban keluarga kami seperti malam-malam biasanya, pada malam itu kami menghabiskan ngobrol dengan keponakan ane yang baru saja masuk PAUD sambil nunggu film tukang bubur naik haji (kapan ya tukang beras), kemudian ane memulai pembicaraaan dengan bertanya "Belajar apa saja tadi di sekolah barunya adik?" dengan tingkah yang lugu dia jawab "hmmmmm belajar banyak om, nyanyi, perkenalan, nari pokoknya seru deh om" jawab dia dengan suara anak yang meyakinkan orang tuanya. Selang beberapa menit film yang ane tunggu pun tiba giliran dan keponakanku pun sibuk dengan kegiatannya.
Malam selanjutnya ane sudah pasang badan (tiduran) siap-siap menyaksikan film serial keluarga itu, tak lama keponakanku datang sambil nanyi kemudian duduk dimuka ane. "Apa-apan ini adik, gak sopan banget duduk di muka om, tuh masih luar lahan tidur buat adik" dengan nada kesal ane "iiihhh om kan adik di ajarin ama bu guru" sambil meluk ibunya karena nada suara ane yang lumayan keras tadi, sambung ibunya "Emang ibu guru ngajarin gimna?" sambil meluk tuh keponakan ane, "kan tadi pagi sekolah terus bu guru ngajarin nyanyi Naik delman, Pada hari minggu ku turut ayah ke kota, naik delman istimewa ku duduk dimuka, ya udah adik duduk di muka om" aduuuu OMG hel to the low HELLOWWW eeett dah pinter amat ni keponakan ane udah bisa baca lirik lagu, pinter amat nih ibunya ngidam apa ya pas dia lagi di perut.


Nun wal qalami wa maa yasturun

Yudi Ruspiadi

Go to link Download